Senin, 05 Desember 2011

Melupakan, itu sesuatu banget!

Lupa, padahal kita sering lupa. Kita sering lupa ngembaliin buku punya temen, sering lupa kalo dompet kosong, sering lupa kalo besok ada tugas, sering lupa kalo punya utang,sering lupa kalo kita lagi puasa dan sering lupa lainnya.

LUPA. Begitu mudah biasanya kita lupa. Akrab banget ditelinga kita kata lupa itu.

Misalnya hari ini gak bawa buku laporan praktikum,alesannya lupa. Sederhana banget.

Tapi ternyata aku baru sadar, lupa dan melupakan itu beda baget. Saking banget bedanya aku heran (?)

Melupakan gak sesederhana lupa.

Melupakan adalah menghapus dengan sengaja sebuah kenangan. Tapi masalahnya adalah semakin kita berusaha melupakan semakin susah kita lupa.

Melupakan bukan hal yang harus dipikirkan, rasa melupakan itu sendiri harus muncul di hati kita secara alami.

Dan itu SUSAH BANGET!

Berkali-kali aku mengulang kata-kata lupain.lupain.lupain.lupain.lupain.lupain. lupain muka itu.

Tapi begitu aku ngulang satu kata “lupain” pasti wajah yang mau aku “lupain” malah nongol lebih deket, “lupain” lagi ndeket lagi, “lupain” lagi ndeket lagi , “lupain” lagi ndeket lagi. Sampe sedeket jerawatku sendiri haha

Sebel banget bener. Aku pengin lupa. Pengin lupa muka itu!pengeeeen banget. Tapi susahnya kaya manjat pohon kelapa gak pake apa-apa.

Aku pengin lupa muka jelek itu pernah ada di hari-hariku. Pengin lupa kemeja kotak yang sering dipakainya, ,pengin lupa poninya yang alay, pengin lupa jaketnya yang aku sebelin, pengin lupa mukanya yang kayak anak kecil, pengin lupa matanya yang lentik, pengin lupa gigi gingsulnya,pengin lupa cara berdirinya, pengin lupa caranya nyalain lilin, pengin lupa sikapnya yang sok banget, pengin lupa ketawanya yang “jarang banget”. Beneran deh pengin banget lupa.

Tapiiiii busyet susah banget!

Padahal apa yang pengin aku lupain sedikit. Kenapa sedikit?lah wong aku bukan siapa-siapanya. Beneran bukan siapa-siapa,dia juga bukan siapa-siapa. Cuma anak kecil yang dulu duduk dibawah tangga kayak orang ilang tapi terus kok ya mukanya muncul terus-terusan??

Sedikit banget beneran, yang mau aku hapus dikite pool. Apalagi aku emang gak pernah bener-bener mikirin itu muka jelek. Gak pernah, tapi kenapa gak bisa lupa?

Pernah aku mikir : mungkin akunya aja yang gak ikhlas lupain. Terus aku coba liat hape, eeeh ada fotoku yang dibelakangnya ada muka jelek itu nongol yang udah hampir satu setengah tahun ada di hape. Foto yang gak pernah aku liat kalo lagi bengong soalnya foto candid, foto jelek. Mungkin ini nih penyebabnya, kalo aku ikhlas pasti udah aku hapus. Akhirnya aku pilih more options>delete>yes. Udah. Udah aku hapus tuh foto.

Sip deh. Tapiiiii begitu ada temenku yang nyebut namanya, aku inget lagi!

Grawr, susah banget emang. Terus ada kemungkinan kedua yang aku pikirin : udah jangan jengkel. Coba deh sibukin diri terus jangan berpikiran kamu mau lupain sesuatu. Let it flow coba. Jang dipikir pebgin lupa.

Yey!berhasil ternyata.
Tapiiiiii sementara hiks. Waktu orangnya ada dideketku ( jarang banget padahal loh ) jadi tambah parah!kata-kata yang dia omongin jadi malah keinget. Suaranya terngiang ngiang.Gak bisaaaaa!

Terus aku mikir lagi : mungkin aku harus mikirin orang lain kali ye. Biasanya sih buat kasus yang lebih sederhana berhasil. Terus aku cari deh tuh orang yang layak buat dipikirin, misalnya temenku yang lagi ada masalah, atau temenku yang sukses banget atau siapapun deh. Aku sibukin buat mikir ini itu. Mikirin model ganteng haha,mikirin orang ganteng haha, mikirin temenku,mikirin masalah kelas,mikirin masalah OSIS,mikirin uangku,mikirin nilai-nilaiku,deket deket orang lain,balik dikit ke dunia fangirling dan sebagainya.

Yey!berhasil. aku gak mikirin muka jelek itu lagi. Tapiiiii ternyata enggak mikirin bukan berarti lupa! Waktu denger sebuah lagu yang pernah diputer pas ada muka jelek itu dulu di sebelahku malah inget lagi!ih, sebel banget beneran.

Kadang-kadang aku frustasi beneran. Akhirnya aku Cuma punya solusi terakhir : coba deh rubah gaya hidupku,gayaku dan pola pikirku. Aku mikirin berbagai obsesiku yang udah lama aku punya. Aku mikirin tentang mimpi-mimpiku bareng temen-temen, mikirin cita-cita. Mikirin Negara haha .Aku pikirin dendam-dendam lama. Aku gak pernah mau lagi deket-deket folder yang isinya secuil kenangan itu. Aku mau merubah semuanya.

Dan hasilnya adalah : lumayan deh.yey!aku jadi gak pernah berpikir buat ngelupain muka itu. Ikhlas banget, rasanya gak ada yang ngganjel. Gak lagi-lagi kalo ketemu jadi inget melulu. Gak galau lagi haha. Walaupun emang aku jadi sedikit agak sebel sama muka itu, tapi paling enggak aku udah gak kayak dulu lagi. Aku udah punya banyak hal buat aku pikirin,punya banyak temen buat nemenin, punya banyak hal baru buat aku kerjain dan sebagainya. Yaaah walaupun kalo aku ketemu sama muka jelek yang ngesok banget itu ada sedikit rasa jengkel dan deg deg ser gimana gitu, tapi yaa itu kalo ketemu doang ikih. Jadi ya solusinya kalo gak mau kaya gitu ya jangan ketemu. Tapi emang ada satu masalah, ada satu lagi rasa yang susah dikendaliin : kangen. Haha tapi untung gak terjadi sama aku kayak gitu. Sekarang aku udah bukan yang dulu. This is the new of me! Haha

Yey!I did it! Forget you Mr. Nasi Uduk! Bye J

0 komentar:

Posting Komentar

 

Secarik Cerita dalam toples-toples Mimpi Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template